Monday, July 11, 2011

Goa Rejo

Objek wisata Goa Rejo ini merupakan salah satu objek wisata pegunungan, terletak di Pedukuhan Blumbang, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang berjarak kurang lebih 28 km dari Yogyakarta. Goa Rejo merupakan goa alam perbukitan Menoreh.

Setiap wilayah memiliki keunikan masing-masing begitupun yang ada di Pedukuhan Blumbang. Dengan ketinggian 510 m dpl, Pedukuhan Blumbang juga memiliki potensi wisata pemandangan alam yang unik dan tak kalah elok juga dengan daerah lainnya. Pedukuhan ini memiliki sebuah Goa yang diberi nama oleh penduduk setempat dengan nama Goa Rejo. Dari sisi mulut Goa yang menghadap ke arah tenggara, kita juga dimungkinkan dapat melihat eksotika kota Yogyakarta sampai ke laut selatan. Selain itu dari mulut goa, kita bisa melihat indahnya Gunung Merapi dan Merbabu yang di sebelah utara Goa.

 
Dari informasi yang didapat dari masyarakat setempat, Goa Rejo sering dikunjungi oleh orang-orang untuk bertapa. Selain itu, berdasarkan cerita dan mitos dari masyarakat setempat, salah satu terusan yang ada di dalam goa berujung sampai Gunung Merapi. Namun sampai saat ini belum ada fakta yang membuktikan cerita tersebut benar atau tidak kebenarannya. 

Penasaran atau ingin membuktikannya? Pedukukuhan Blumbang akan menyambut anda dengan senyum dan keramahtahannya.

No comments:

Post a Comment