Monday, July 11, 2011

Sendang Sorotanon


Sendang yang merupakan kumpulan dari mata air pegunungan ini berada di kawasan pedukuhan  Sorotanon . Letaknya yang berada tidak jauh dari pemukiman warga  dan juga di perbatasan Desa Banjararum dan Banjarasri, membuat keberadaan sendang Sorotanon seperti  icon dari wilayah ini.

Hal lain yang juga menarik dari tempat ini adalah  adanya kepercayaan dari masyarakat sekitar, bahwa dengan meminum air dari sendang ini akan membuat kita awet muda. Namun, seiring dengan berjalannya waktu keberadaan sendang tersebut juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk kehidupan sehari-hari .


Suguhan lain yang juga tidak kalah menariknya dari sendang Sorotanon ini adalah suasana di sekitar sendang yang sangat sejuk, sepi, dan asri. Mata kita tidak akan lepas mengagumi indahnya panorama alam yang hijau, kicauan burung yang bebas, dan suara gemiricik air yang menenangkan. Jadi, tidak ada salahnya apabila sesekali anda mengunjungi sendang Sorotanon ini. menikmati airnya yang dingin dan memanjakan pikiran anda.      

No comments:

Post a Comment